Senin, 20 Juni 2011

WISUDA

WISUDA MTs KE 11 DAN SMK KE 5
YPI PENDIDIKAN ISLAM SHOLIHIYYAH




Kegiatan wisuda MTs ke 11 dan SMK ke 5 di Yayasan Pendidikan Islam Sholihiyyah tahun ini di laksanakan dalam dua season kegiatan. Siang hari dilaksanakan wisuda sebagai perpisahan antara kelas IX MTs dan XII SMK dengan adik-adik kelasnya. Sedangkan malam harinya dilaksanakan kegiatan wisuda dan pengajian akbar. Semua peserta wisuda mengikuti kegiatan tersebut dengan proaktif dan antusias.


Kegiatan wisuda siang hari diawali dengan prosesi pengalungan samir kepada wisudawan-wisudawati MTs maupun SMK. Dilanjutkan dengan pentas seni. Setiap kelas menampilkan pentas seni yang sangat menarik dan menghibur peserta. Mulai dari tari, lagu, sampai drama. ICIBIND ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan menampilkan drama yang berjudul “Legenda Candi Roro Jonggrang”. Penonton menyambut meriah pementasan drama tersebut.

Kegiatan wisuda malam diawali dengan prosesi penyematan wisudawan-wisudawati MTs maupun SMK. Dilanjutkan dengan pementasan kembali drama kolosal “Legenda Candi Roro Jonggrang” yang diperankan oleh anggota ICIBIND. Acara selanjutnya adalah pengajian akbar dengan pembicara Kyai Abdul Qoyum pengasuh Ponpes An-Nur Ngasem Rembang, Jawa Tengah.

Dalam acara wisuda tersebut juga diberikan penghargaan terhadap wisudawan-wisudawati berprestasi. Adapaun yang berpresati dari MTs, peringkat satu adalah Zumrotul Asrifah, peringkat dua atas nama Khoirina Rachmawati, dan peringkat ketiga Umi Kholifatul Khasanah.
Wisudawan-wisudawati berprestasi dari SMK, peringkat 1 adalah Rini Lestari, peringkat dua Dwi Utaminingsih, dan peringkat tiga atas nama Ianatur Rohmah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar