Jumat, 05 Oktober 2012

MAJALAH DINDINGKU JUARA 1 TINGKAT NASIONAL

MAJALAH DINDING MTs SHOLIHIYYAH
MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL


Jerih payah anak-anak Icibind membuahkan hasil. Majalah dinding yang telah dikelola sejak Oktober 2010 kini berkembang menjadi mading audio visual. Uang pembinaan juara 1 dari kegiatan MADRASAH’S SCIENCE COMPETITION AND EXPO MEDP 2012 digunakan untuk mengembangkan mading dalam bentuk audio visual.
Mading Edisi April 2012, Peraih Juara 1 Tingkat Nasional



SEJARAH PERKEMBANGAN MADING MTs SHOLIHIYYAH


Mading MTs Sholihiyyah dibuat sejak awal berdirinya MTs Sholihiyyah. Saat itu sekedar sebagai papan pengumuman yang dimanfaatkan oleh lembaga. 
 Sejak bulan Oktober 2010 Pengurus OSIM mulai mengelola mading dan mengarsipkan data atau tulisan yang telah dipublikasikan.
Pada bulan Maret 2011 guru Bahasa Indonesia MTs Sholihiyyah membentuk Bahasa Indonesia club yang diberi nama Ikatan Cinta Bahasa Indonesia (Icibind). Salah satu program Icibind adalah mengelola mading. Sejak itulah mading MTs Sholihiyyah lebih hidup dengan adanya kerjasama antara  pengurus OSIM dan Icibind.
Pada bulan Juni 2012 mading MTs Sholihiyyah mengikuti lomba tingkat nasional dalam kegiatan  MADRASAH’S SCIENCE COMPETITION AND EXPO MEDP 2012 yang diadakan oleh Kementerian Agama Pusat (dalam hal ini MEDP).
Penyerahan piala Juara 1 oleh Direktur Jenderal Kementerian Agama.

Berkat rahmat Allah, kerja keras pengurus mading (anggota Icibind), dukungan semua dewan guru dan kepala madrasah, akhirnya mading MTs Sholihiyyah meraih Juara 1 Tingkat Nasional. Mading MTs Sholihiyyah pun menjadi mading audio visual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar